Powered By Blogger

Sabtu, 02 Juni 2012

Ulang Tahun


1 Juni 2012
Horeeeeee hari ini saya ulang tahunnn....
Wahhh orang-orang pasti bingung, liat saya kug gitu yahh,,
Orang-orang bilang kalo ulang tahun berarti umurnya berkurang satu tahun dari total umur yang disediain Tuhan buat kita,, tapi saya malah kesenangan...
Sebenernya bukan alasan itu saya senang,, tapi bayangin aja dengan adanya hari ini saya bisa melihat dunia dengan sempurna selama 23 tahun belakangan,,
Yappp 23 tahunnn
Wauuuwww udah tua ya saya,, tapiii belum ada sesuatu yang bikin ortu bangga yang saya berikan kepada mereka,, kecuali yaaa,, kemaren itu, saya bisa lulus kuliah dengan waktu yang pas,, iyya seehh,, walopun secara akademik teteup bayar semester 9,, padahal kan Cuma lewat 2 bulan,, itu pun saya pake cma untuk finally skripsi dan kompre,, tapiii yaahh namanya juga kampuss,, mana mau rugi mereka heheheee..
Ehh kug malah jadi ngegosipin kampus yahh
Balek ke topik hari ini adalah hari ulang tahun saya,,
Jika ditanya seberapa penting hari ini untuk saya,,
Jawabannya yaa PENTING BANGET....
Gimana nggak,, karena hari ini tepat 23 tahun yg lalu saya lahir kedunia ini,, itu artinya saya membebaskan mama saya dari tanggungannya selama 9 bulan sebelum kelahiran saya, dimana pada saat itu pun sang mama juga harus berjuang meregang nyawa untuk mengeluarkan saya membiarkan saya menghirup udara bebas,, sebebas hidup saya sampai hari ini..
Dan tentunya dari setiap kelahiran seorang anak, akan menjadi kebahagiaan tersendiri oleh pasangan suami istri,, walopun saya adalah anak ketiga yang mereka lahirkan kedunia ini, tapi teteup aja saya ngerasa mereka tetap bahagia memiliki saya,, karena mereka tak pernah berniat membuang apalagi mentelantarkan saya..
Ntuuu buktinya sampe saat ini pun,, saya yang harusnya udah bisa hidup mandiri, lepas dari mereka masalah finansial sebagai seorang sarjana,, malah masih gantungin hidup ke mereka yang hidupnya juga sangat pas-pasan,, tapi tohh mereka teteup menafkahi saya sebagaimana layaknya saya hidup, walaupun mungkin jauh dari hidup foya-foya,, karena dulunya juga gitu hehehee.
Nahh hari ini sepertinya saya kurang mendapatkan ucapan selamat ulang tahun,, padahal tahun kemaren dari tengah malam sampe pagi handphone saya sering berdering nerima sms ucapan selamat dari teman-teman. Lha sekarang??
Jam 3.29 tadi subuh Bg Agung sms kasih selamat, yang saya taunya udah pagi, karena HP mati keabisan baterai,, dan itu artinya adalah sms pertama yang saya terima,, hummhh seneng jugaaaa hahahaaa..
Paginya saya dapet sms dari Rinuak,, tapi dy kirim ke nomor yg satu lagi,, kebetulan aja tadi saya sempet tuker kartu,, niatnya emang mau ngcek ada berapa sms yang masuk semalam,, hahahah  (ngarep banget yahh Guee)
Trus jam 9.00 dapet sms dari botak,, yapp ituu ajaahh, malah pake minta traktirr pula,, padahal kan saya lagi kereeee,, hahahaa
Nahh sementara dedek sama ichis malahh saya duluan yang sms tadi pagi baru abis tu mereka bales ucapin selamat..
Fiuhhh diulang tahun kali ini sebenernya harapan dan impian saya masih teteup seperti yang sebelum2nya,, saya teteup mau jadi orang yang suksess,, teteup mau jadi orang kaya,, teteup mau bahagiain keluarga terutama orang tua saya, dan teteup bisa menikmatin dan mensyukuri kehidupan yang sedang dan akan saya jalani ini. Mungkin saya harus lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama,, lebih banyak berbuat baik, karena 23 tahun bukan waktu yang singkat untuk saya mempelajari asam garamnya kehidupan ini,, banyak kesulitan dan kemudahan yang sudah saya alami,, dan itu menjadikan saya semakin dewasa dalam pikiran dan hidup.
Terima kasih Tuhann,, untuk hidup yang sudah saya jalani selama ini...
Apapun yang saya alami selama ini sebenernya sudah lebih dari cukup,, tapi sebagai manusia yang tak cepat puas tentu saya ingin lebih,, sesuai dengan kodratnya.

Cerita ini baru sampe siang hari…..

Karena sorenya saya ngajak seseorang nyobain Pecel lele baru yang ada di kawasan veteran, Padang,, katanya yang ulang tahun makan gratis,, hahahaaa,, makanya saya semangat banget pengen nyobainn…

Ehh taunya dia juga ngajakin si Botak (temen saya juga) buat ikutan,, dan ternyata mereka punya rencana buat ngerayain ulang Tahun saya di sana,, hahahaaa,, senengnyaaa

Yang lebih terharunya uni enji malah bela2in nyusul kami kesana walopun udah malam banget,, setelah itu kita maen ke Tambud, Liat pertunjukan drama si wiwi (anak kosan lama juga)..

Saya dapet kue ulang tahun coklat yg ada namanyaaa pulaaa hahahaaa…

Ulang tahun kali ini adalah Tahun Kedua saya tanpa mereka,,
Hhuummhh saya kira saya bener-bener akan bias melupakannya,, ternyata tidakkk…
Malah saya teteup berharap dapat ucapan dari mereka,, walaupun tak lebih,, saya benar-benar menunggunya,,
Dan berakhir dengan KECEWA
Mereka hanya mengucapkan melalui akun jejaring social saya,, sama seperti kebanyakan orang lain yang mengetahuinya hanya karena tidak sengaja sedang koneksi dengan internet..
Fiuuhh tak apalaaaahh….
Tapiiiii 1 yang slalu saya tunggu kehadirannya,, tidak mengecewakan,, walaupun hanya sebatas syarat basa-basi bahwa dulu kita pernah kenal dekat… walopun sebenernya sebelumnya saya udah berburuk sangka.. Maap deee…
Mungkin semuanya bisa diulang dari 0 lagi jika kita sama-sama mau…

Dan sudah tak terhitung tahunnya semenjak kamu menangis di hari ulang tahun ku waktu itu,, karena kamu tak lulus seleksi tim popda,, hari ini kamu juga tidak ada untuk ku,, walau aku sangat memahami kondisimu saat ini,, yang tak mungkin lagi ada untukku sepenuhnya, semauku.. Rinda Lestari …

Yang pasti 23 tahun saya telah dibesarkan,, dirawat, diasuh, dinafkahi oleh sejoli yang pelitanya takkan pernah padam dimanapun ada kegelapan yang mungkin mengisi ruang hatiku,, mereka lah Bapak dan Ama…
Jika hari ini aku beranjak dewasa karena kalian,, maka aku berharap kedewasaan ini dapat membuat mata itu tetap melihat,, senyum itu tetap melebar dan berkata
“Inilah anak ku,, sekarang sudah 23 Tahun, dan aku akan selalu membanggakannya”….

Trimakasih Bapak….
Trimakasih Ama…
Trimakasih Saudara ku…
Trimakasih sahabat ku….
Trimakasih atas semua ucapan,, semua doa yang sempat terucap untuk ku di hari ini….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar